get app
inews
Aa
Read Next : M2 Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi

Deretan Artis Indonesia Keturunan Papua, Nomor 2 Juara Indonesian Idol Season 8!

Sabtu, 18 Maret 2023 | 12:39 WIB
header img
Artis Indonesia keturunan Papua salah satunya Nowela. Foto: IG @mikhelia

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Artis Indonesia keturunan Papua menarik untuk dibahas. Sebab, di antaranya punya darah campuran yang beri karakter pada pesona wajahnya serta menjadi penyanyi. Dan tentunya sudah tidak asing di dunia hiburan Indonesia.

Seperti diketahui, Papua tak cuma mempunyai potret keindahan alam yang menarik. Bumi Cendrawasih ini pun melahirkan banyak insan berbakat di dunai seni. Terlebih, tak sedikit artis berdarah Papua yang berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Mereka juga berhasil punya karier gemilang.

Lantas, siapa saja artis Indonesia keturunan Papua? Berikut informasinya seperti dilansir dari iNews.id, Sabtu (18/3/2023).

Artis Indonesia Keturunan Papua

1. Ari Sihasale

Artis Indonesia keturunan Papua di urutan pertama adalah Ari Sihasale. Aktor sekaligus musisi Ari Sihasale populer pada era 90-an. Punya wajah tampan, suami Nia Zulkarnaen ini pun ternyata memiliki darah campuran Papua dan Tionghoa.

Dia diketahui juga sempat bergabung dengan grup vokal Cool Colours bareng Ari Wibowo, Surya Saputra, Johandy Yahya dan Ari Wiyatno. Saat ini, dia mempunyai rumah produksi Alenia Pictures yang dijalankan bareng istrinya.

2. Nowela

Artis Indonesia keturunan Papua selanjutnya adalah Nowela. Tak hanya punya suara emas, juara ajang Indonesian Idol season 8 ini bahkan mencuri perhatian publik dengan parasnya yang eksotik.

Bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, dia punya darah campuran Papua dan Batak.

Selain itu, Nowela juga bangga dengan garis keturunannya sampai meluncurkan sejumlah single solo serta kolaborasi yang membawa daerah Papua. Seperti Tra Usah Pikir, Tatinggal di Papua dan The Spirit of Papua.

3.  Edo Kondologit

Masyarakat Indonesia tentunya sudah tak asing lagi dengan Edo Kondologit, dirinya adalah penyanyi yang populer sejak era 80-an. Pria asal Sorong, Papua Barat ini pun sukses berkarier dalam bidang seni peran.

Dia bahkan sudah membintangi lima ilm seperti Seputih Cinta Melati, Red CobeX, Boven Digoel dan Pacarku Anak Koruptor.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut