get app
inews
Aa Read Next : Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Benaia Manasye Lintjewas, Pemuda Viral Kendari yang Lolos Jadi Tentara AS dengan Nilai Tertinggi

Kamis, 23 Maret 2023 | 14:22 WIB
header img
Pemuda bernama Benaia Manasye Lintjewas asal Kendari, Sulawesi Tenggara lolos jadi tentara AS. Foto: Instagram/samuelbenihin

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral di media sosial TikTok dan Instagram seorang pemuda bernama Benaia Manasye Lintjewas asal Kendari, Sulawesi Tenggara, lolos menjadi anggota tentara Amerika Serikat (AS).

Mengutip akun Instagram @terangmedia, Kamis (23/3/2023) terdengar suara keluarga Benaia yang mengutarakan kebanggaan anak Kendari yang masuk pada barisan depan tentara Amerika.

"Anak Kendari, Barisan depan tentara Amerika. Bangga anak Kendari. Satu-satunya anak Kendari yang jadi tentara Amerika," ucap suara pada video tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, Benaia sukses menyelesaikan beragam tes seleksi tentara Amerika Serikat. Meski begitu, ternyata hal tersebut berawal dari iseng dia mendaftar.

Selain lolos seleksi US Army Class 2023 di Fort Jackson, South Carolina, Amerika serikat dengan hasil yang memuaskan, Benaia juga menduduki peringkat pertama dari ratusan tentara yang lolos. Dia bahkan meraih skor tertinggi yaitu 97 dari 100 poin.

Pria kelahiran 26 Juli 2001 di RS Korem Kendari ini adalah putra asli Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sudah lama tinggal di Amerika Serikat.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut