Logo Network
Network

Doa Dijauhkan dari Kemurkaan Allah SWT Lengkap dengan Artinya

Eka Dian Syahputra
.
Jum'at, 24 Maret 2023 | 13:16 WIB
Doa Dijauhkan dari Kemurkaan Allah SWT Lengkap dengan Artinya
Ilustrasi Doa Dijauhkan dari Kemurkaan Allah SWT. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Doa dijauhkan dari kemurkaan Allah SWT berikut ini bisa umat Muslim amalkan.

Seperti diketahui, kewajiban seorang muslim menjalankan perintahNya dan mejauhi laranganNya. Akan tetapi, hal ini pun kadang diabaikan beberapa umat Muslim di mana membuat Allah murka.

Supaya terhindari dari hilangnya nikmat hingga musibah seperti bencana dan lainnya, setidaknya kita dapat mengamalkan doa berikut.

Doa Dijauhkan dari Kemurkaan Allah SWT

“Allaahumma innii a’uudzu bika min zawaali ni’matik, wa tahawwuli ‘aafiyatik, wa fujaa-ati niqmatik, wa jamii’i sakhathik.”

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat-Mu, dari berubahnya afiat-Mu, dari bencana yang datang tiba-tiba dan dari semua kemurkaan-Mu,”(HR. Muslim).

Musibah seperti bencana alam banjir hingga gempa tentunya akan membuat hilangnya nikmat dan bisa jadi adalah murka dari Allah, sebab terdapat banyak maksiat dan kesyikiran. Agar menghindari hal tersebut pada kita, sebaiknya kita benar-benar memahami, datangnya musibah serta bencana karena kemaksiatan dan kesyirikan yang diperbuat manusia. Alangkah lebih baiknya kita melakukan muhasabah serta segera kembali pada Allah dan menghentikan kemaksiatan serta kesyirikan yang ada supaya terhindar dari hilangnya nikmat hingga murka Allah.

Sebagai umat Islam, kita pun dianjurkan agar selalu berdoa kepada Allah SWT, yakni saat beryukur dan meminta pertolongan. Apalagi di bulan suci Ramadhan 2023 kini menjadi tempat untuk berbuat kebaikan dan mengamalkan doa-doa.

Dengan melafalkan doa tersebut selama bulan Ramadhan, semoga dapat membuat kita menjadi lebih baik untuk dapat menjalankan ibadah puasa.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini