get app
inews
Aa Read Next : Polres Bekasi Sebar Foto 2 DPO Pencabulan Anak, 1 Pelaku Berusia 72 Tahun

Polisi Tegur 300 Remaja di Bekasi Gegara Bangunkan Sahur dengan Flare dan Petasan

Selasa, 28 Maret 2023 | 11:34 WIB
header img
Jajaran Polres Metro Bekasi Kota menegur sebanyak 300 remaja yang berkumpul dan berjalan bersama-sama untuk membangunkan orang sahur. Foto: Ist

BEKASI, iNewsBekasi.id -  Jajaran Polres Metro Bekasi Kota menegur sebanyak 300 remaja yang berkumpul dan berjalan bersama-sama untuk membangunkan orang sahur. Alasannya ratusan remaja itu membangunkan sahur dengan cara yang berlebihan juga dilengkapi dengan petasan dan suar (flare).

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota Kompol Imam Syafi’i menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/3) sesaat sebelum sahur. Polisi mendapati informasi terkait adanya remaja yang berkumpul di sekitar kawasan Jalan Letnan Arsyad, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Aktivitas sekelompok remaja tersebut benar menimbulkan keriuhan yang berlebih dalam konteks membangunkan orang sahur, serta mengganggu pengguna jalan atau masyarakat yang beraktivitas di jam tersebut dikarenakan mereka menyalakan flare, petasan dan bass drum,” kata Imam ketika dikonfirmasi, Selasa (28/3/2023).

Belum lagi, tambah Imam, remaja tersebut sudah mengarah ke Jalan Ahmad Yani yang menjadi jalan protokol di Kota Bekasi. Polisi pun langsung menghalau seluruh remaja tersebut.

“Bila tidak dihalau bisa menutup jalan protokol dan berpotensi gangguan kamtibmas,” jelas dia.

Namun demikian tidak ada sanksi yang diberikan terhadap seluruh pemuda. Polisi mengatakan bahwa seluruh remaja langsung mengindahkan imbauan pihak kepolisian.

“Tidak ada sanksi, mereka nurut himbauan kita sudah terima kasih, tapi korlapnya sudah kita catat dan berjanji tidak mengulang kembali,” tutupnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut