get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Warga Dibegal saat Beli Lauk Sahur di Tambun Selatan Bekasi

Minggu, 02 April 2023 | 08:29 WIB
header img
Illustrasi Warga Dibegal saat Beli Lauk Sahur di Tambun Selatan Bekasi (Foto: Freepik)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Begal di wilayah Kabupaten Bekasi kembali melakukan aksinya. Kali ini, seorang pria menjadi korban begal di Jalan Wahana Bakti, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi saat membeli lauk untuk makan sahur. Berikut ini adalah kronologi kejadian dan tindakan yang harus dilakukan dalam menghindari tindakan begal.

Kronologi Kejadian

Peristiwa terjadi ketika korban sedang membeli lauk di warung pecel lele di Jalan Wahana Bakti, Desa Mangun Jaya. Tiba-tiba, tiga pelaku datang dan menodongkan senjata tajam ke korban. Mereka hendak membawa kabur motor korban yang berada di dekat warung.

Beruntung motor korban gagal dibawa kabur karena aksi jahat para pelaku diketahui oleh warga yang sedang ronda. Warga yang curiga dengan gerak-gerik para pelaku berhasil membuat mereka melarikan diri.

Video rekaman CCTV yang merekam aksi kawanan begal tersebut telah viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat tiga pelaku begal mendatangi korban yang sedang membeli nasi dan lauk di warung pecel lele. Salah satu pelaku mengancam korban dengan senjata tajam jenis celurit.

Tindakan Menghindari Tindakan Begal

Masyarakat perlu mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari tindakan begal yang semakin marak terjadi. Berikut beberapa tips yang dapat dijadikan acuan:

1. Hindari pergi ke tempat yang sepi

Ketika sedang bepergian, sebaiknya hindari jalan yang sepi dan gelap. Lebih baik memilih jalan yang ramai dan terang benderang.

2. Gunakan pengaman motor

Penggunaan pengaman motor seperti kunci ganda dan kunci stir dapat membantu mencegah pencurian motor.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut