Logo Network
Network

Hasil Thailand vs Indonesia: Berakhir Imbang 2-2, Skuad Gajah Perang Juara Piala AFF 2020

Quadiliba Al-Farabi
.
Sabtu, 01 Januari 2022 | 22:08 WIB
Hasil Thailand vs Indonesia: Berakhir Imbang 2-2, Skuad Gajah Perang Juara Piala AFF 2020
Timnas Thailand Juarai Piala AFF 2020 (Foto: Situs resmi Piala AFF)

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia sepertinya harus merelakan gelar juara Piala AFF 2020 kepada Thailand usai hanya dapat bermain imbang 2-2 di final leg kedua. Evan Dimas dan rekan-rekan kalah 2-6 dari pasukan Gajah Perang pada dua leg Final Piala AFF 2020 kali ini.

Menit-menit awal, Indonesia terlihat mencoba berinisiatif melakukan serangan. Namun sayang beberapa kali tidak tenang sehingga kerap melakukan kesalahan operan.

Pemain Thailand pun tidak serta merta berdiam diri. Mereka juga beberapa kali membuat peluang berbahaya yang membuat pertahanan Indonesia kocar-kacir.

Upaya Indonesia mencetak gol di menit-menit awal pun terwujud pada menit ke-7. Gol diciptakan Ricky Kambuaya dengan memanfaatkan umpan Ramai Rumakiek yang melakukan akselerasi di sisi kiri penyerangan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Setelah gol itu terlihat skuad Garuda semakin percaya diri. Sebaliknya, para pemain Thailand kini malah menjadi panik menahan serangan-serangan yang dipimpin Egy MV dkk.

Meski begitu, Thailand masih memiliki peluang berbahaya ketika menyerang. Di antaranya peluang dari Thanawat yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti kemudian ditepis oleh Nadeo.

Para pemain Indonesia menunjukkan permainan lebih agresif bila dibandingkan leg pertama. Mereka lebih berani mematahkan serangan Thailand dari depan meski harus melanggar sekalipun.

Ketenangan para pemain Indonesia membuat mereka berhasil mendominasi penguasaan bola 51% banding 49%. Bahkan hal itu memaksa Thailand melakukan bertahan hingga setengah lapangan.

Para pemain Indonesia terus menekan Thailand dengan kecepatan dan permainan kompaknya. Meski begitu, serangan mereka masih kandas di kotak penalti Thailand dan skor 1-0 masih bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.