get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan

Pusat Kontrol iOS 17 akan Didesain Ulang, Permudah Akses WiFi hingga Bluetooth secara Cepat

Kamis, 06 April 2023 | 11:34 WIB
header img
Pusat Kontrol iOS 17 akan Didesain Ulang oleh Apple. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sistem operasi Apple iOS 17 bakal diperkenalkan ke publik di ajang WWDC 2023. Menurut laporan terbaru, disebutkan bahwa Apple akan membawa sejumlah peningkatan ke iOS 17.

Sebuah laporan mengklaim, Pusat Kontrol (Control Center) akan didesain ulang untuk pertama kalinya usai beberapa tahun.

Pusat Kontrol awalnya dibawa pada sistem operasi iOS 7. Fungsi utamanya untuk membantu pengguna mengakses pengaturan WiFi, seluler, dan Bluetooth dengan cepat.

Selain itu, untuk mempermudah akses kontrol media dan pintasan ke beberapa aplikasi asli Apple. Berdasarkan bocoran di Forum MacRumors, Pusat Kontrol ini akan didesain ulang sepenuhnya pada iOS 17. Kendati demikian, tak ada detail lebih lanjut terkait apa saja perubahan yang akan dibawa.

Saat ini pengguna hanya bisa mengatur beberapa item Pusat Kontrol dan menambahkan lebih banyak pintasan dari daftar opsi yang sudah ditetapkan.

Sebagaimana dilansir dari 9to5Mac melalui Celebrities.id, Kamis (6/4/2023), apabila informasinya terwujud, ini pun akan jadi pertama kalinya Apple mendesain ulang Pusat Kontrol sejak iOS 11 tahun 2017 silam.

Saat itu Apple membuat Pusat Kontrol menjadi menu layar penuh sebagai langkah persiapan untuk iPhone X pada tahun tersebut.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut