get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Alasan Egy, Elkan, Asnawi, dan Witan Tak Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Senin, 03 Januari 2022 | 07:22 WIB
header img
Susunan pemain Timnas Indonesia. (Foto: Twitter/PSSI)

KALLANG, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan pasukannya untuk ikut serta Piala AFF U-23 2022. Sayang, Elkan Baggott dan sejumlah pemain bintang diprediksi tak ikut berpartisipasi di Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja, 14-26 Februari 2022 mendatang.

Meski kejuaraan tersebut belum dimulai, pelatih Shin Tae-yong berani mengatakan sejumlah pemain bakal absen. Pemain yang dimaksud berasal dari klub luar negeri.

Terdapat empat pemain yang disebut Shin Tae-yong, mereka adalah Egy Maulana Vikri diketahui sedang bermain untuk FK Senica di liga di Slovakia, Witan Sulaeman bermain di Lechia Gdansk Liga Polandia, Elkan Bagggot di Inggris bersama Ipswich Town, dan Asnawi Mangkualam di Korea Selatan bersama Ansan Greeners. Sebab, kemungkinan pemain-pemain itu tak dapat izin dari klubnya.

"Saya akan membawa skuad seperti saat ini (Piala AFF 2020, red). Tapi pemain yang abroad seperti Egy, Witan, Elkan dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut," kata Shin Tae-yong.

Jika situasinya sesuai yang diperkirakan Shin Tae-yong, maka hanya terdapat delapan pemain dari skuad senior yang berpeluang tampil di Piala AFF U-23 2022. Mereka tentunya merupakan pemain dengan usia belum mencapai 23 tahun pada bulan Februari mendatang.

Delapan pemain yang tersedia adalah Muhamad Riyandi (21 tahun), Alfeandra Dewangga Santosa (20), Pratama Arhan Alif Rifai (20), Rizky Ridho Ramadhani (20), I Kadek Agung Widnyana Putra (23), Rachmat Irianto, (22), Ramai Melvin Rumakiek (19) dan Hanis Saghara Putra. (22).

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut