get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni: Luar Biasa, Polri Jadi yang Pertama di Asia Rekrut Kelompok Disabilitas Jadi Personel

Kurangi Potensi Kecelakaan, Rest Area di Jalur Pantura Disiapkan Polisi untuk Pemudik Motor

Jum'at, 14 April 2023 | 15:21 WIB
header img
Kurangi Potensi Kecelakaan, Rest Area di Jalur Pantura Disiapkan Polisi untuk Pemudik Motor. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Korlantas Polri bersama pihak terkait bakal menyiapkan rest area di Jalur Pantura untuk tempat istirahat pemudik yang mengendarai sepeda motor.

Hal itu pun diharapkan bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas pemudik yang memakai sepeda motor saat mudik lebaran 2023.

"Kami dari pemerintah daerah, dari polres kemudian dari Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan rest area. Rest area di sepanjang Jalur Pantura itu yang arah timur maupun arah ke barat. Rest area untuk memberikan kesempatan untuk teman-teman yang menggunakan sepeda motor untuk istirahat sejenak di situ," ujar Aan dalam konferensi pers, Jakarta, Kamis (13/4)/2023.

Meski begitu, kepolisian juga tetap mengimbau supaya para pemudik tak memakai sepeda motor ketika melakukan perjalanannya. Ini lantaran persentase tingkat kecelakaan yang sangat tinggi.

"Kami tetap mengimbau untuk tidak menggunakan sepeda motor karena ini sangat berbahaya terutama untuk keselamatan. Data di kita ini 75 persen kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sepeda motor dari angka 130 lebih ini 127 kecelakaan melibatkan sepeda motor. Jadi ini sangat tidak disarankan," ucap Aan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut