get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Ajak Masyarakat Apresiasi Skuad Garuda

Senin, 03 Januari 2022 | 17:42 WIB
header img
Skuad Timnas Indonesia berkumpul jelang pertandingan (Foto: Instagram/@affsuzukicup)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengajak seluruh masyarakat Tanah Air untuk memberikan apresiasi untuk para pemain yang telah berjuang sekuat tenaga.

Seperti diketahui, Indonesia belum bisa meraih trofi Piala AFF setelah dibantai Timnas Thailand di final. Di leg pertama yang dihelat pada Rabu (29/12/2021) lalu, Skuad Garuda harus mengakui kedigdayaan Tim Gajah Perang usai kalah 0-4.

Pada leg kedua yang digelar pada Sabtu (1/1/2022) lalu, pasukan Shin Tae-yong memang berhasil menahan imbang Thailand 2-2. Namun, hasil itu tidak cukup untuk menyalip keunggulan agregat yang dimiliki Thailand (2-6).

Meski begitu, Shin tetap bangga terhadap perjuangan anak asuhnya di Piala AFF 2020. Dalam unggahan akun Instagram pribadinya (@shintaeyong7777) pada Minggu (2/1/2022), Shin membagikan sejumlah potret kebahagiaan bersama Timnas Indonesia. Shin mengajak masyarakat tetap mendukung anak asuhnya meski gagal membawa pulang trofi Piala AFF 2020.

“Tepuk tangan untuk pemain kami,” tulis Shin dalam unggahannya, dikutip pada Senin (3/1/2022).

Unggahan itu terasa hangat lantaran mendapatkan sambutan sangat baik dari warganet. Ribuan warganet yang merupakan masyarakat Indonesia mengapresiasi perjuangan Shin Tae-yong dan pasukannya mampu mencapai partai pamungkas Piala AFF 2020.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut