Logo Network
Network

4 Hal Paling Kontroversial di Piala AFF 2020 Menurut Shin Tae-yong, Nomor 2 Jadi Sorotan

Djanti Virantika, Jurnalis
.
Selasa, 04 Januari 2022 | 14:13 WIB
4 Hal Paling Kontroversial di Piala AFF 2020 Menurut Shin Tae-yong, Nomor 2 Jadi Sorotan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Ist)

Empat hal paling kontroversial di Piala AFF 2020 menurut Shin Tae-yong bakal dibahas pada artikel ini. Pasalnya, hal-hal ini terus jadi sorotan, walau ajang Piala AFF 2020 sudah selesai digelar.

Seperti diketahui, ajang Piala AFF 2020 usai digelar pada 1 Januari 2022. Timnas Thailand akhirnya keluar sebagai juara setelah menundukkan skuad garuda di babak final dengan agregat skor 6-2.

Meski gagal membawa gelar juara, kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tetap jadi sorotan. Apalagi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengeluhkan sejumlah hal selama digelarnya kompetisi sepakbola antarnegara di Asia Tenggara itu.

Apa saja? Berikut 4 hal paling kontroversial di Piala AFF 2020 menurut Shin Tae-yong.

4. Sistem Bubble 

Salah satu hal yang disoroti Shin Tae-yong adalah sistem penyelenggaraan Piala AFF 2020. Di tengan pandemi Covid-19, AFF juga menyelenggarakan ajang ini dengan sistem bubble. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu merasa banyak kekurangan dari sistem bubble yang diterapkan penyelenggara dan pemerintah Singapura.

Shin Tae-yong mengaku timnya dirugikan karena aturan bubble yang amburadul. Dia pun membeberkan suasana di hotel tempat pemain menginap sangat kacau. 

“Masalahnya banyak orang umum juga di lantai (penginapan) kami (Timnas Indonesia) khususnya lantai 7 dan 8, banyak sekali orang umum, dan weekend pun ada orang-orang mabuk juga karena ada pesta, wedding party sepertinya,” kritik Shin Tae-yong.

“Jadi sangat-sangat berisik dan membuat kami (Timnas Indonesia) terganggu istirahatnya,” lanjut pelatih yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 tersebut.

3. Orang Mabuk

Selain mengkritik soal sistem bubble tersebut, Shin Tae-yong juga mengomentari khusus soal banyaknya orang mabuk. Hal itu terjadi di lantai hotel tempat pemain Timnas Indonesia menginap selama gelaran Piala AFF.

Tentunya, hal ini jadi sorotan lebih oleh Shin Tae-yong karena sudah mengganggu waktu istrahat para pemain. Padahal, ajang Piala AFF 2020 sendiri digelar dengan sistem bubble sehingga kejadian seperti ini seharusnya tidak ada.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.