get app
inews
Aa Read Next : Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

Kabupaten Kuningan Diserbu Wisatawan, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Minggu, 23 April 2023 | 08:32 WIB
header img
Kabupaten Kuningan Diserbu Wisatawan, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas. (Foto: Ist)

KUNINGAN, iNewsBekasi.id - Momen libur Lebaran menjadi peluang yang sangat baik bagi masyarakat untuk berlibur ke destinasi wisata. Pada Minggu (23/4/2023), Kabupaten Kuningan di Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang banyak dikunjungi wisatawan selama musim liburan. Berbagai tempat wisata di Kabupaten Kuningan menjadi pilihan favorit bagi para pengunjung selama libur Lebaran.

Hal tersebut berpotensi menyebabkan peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi jalur menuju kawasan wisata di Kuningan. Sebagai upaya pencegahan terjadinya kemacetan yang parah di sepanjang akses menuju kawasan wisata, petugas kepolisian telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Menurut keterangan pers dari Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, kunjungan wisata ke Kuningan diperkirakan akan meningkat pada masa liburan Idul Fitri 1444 H. Oleh karena itu, Polres Kuningan telah melakukan persiapan dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pos pengamanan guna mengantisipasi lonjakan kunjungan tersebut.

Willy menjelaskan bahwa pengamanan di beberapa objek wisata di Kuningan telah mulai ditingkatkan sejak hari raya Idul Fitri dan akan berlangsung hingga tujuh hari setelah lebaran nanti.

Selain itu, petugas kepolisian juga telah menyiapkan 7 pos pengamanan yang tersebar di beberapa lokasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung saat berlibur di Kuningan.

Willy menjelaskan bahwa pihak kepolisian sudah melakukan rekayasa lalu lintas dan menempatkan tujuh pos pengamanan di objek wisata Kabupaten Kuningan, terutama pada H+3 sampai H+7 saat libur lebaran.

Pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat yang akan berkunjung ke objek wisata di Kuningan mematuhi aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Toto Toharudin menyatakan bahwa sejumlah objek wisata di Kuningan telah siap menerima kunjungan wisatawan selama masa liburan Hari Raya Idul Fitri, baik dari dalam maupun luar kota.

Willy menambahkan bahwa mereka telah memantau sejumlah objek wisata dan siap melayani pengunjung, bahkan telah mengantisipasi lonjakan pengunjung selama masa libur lebaran.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut