get app
inews
Aa Read Next : Manchester United Keok Digilas Tottenham Hotspur 0-2, Erik ten Hag Salahkan Pemain

Ritual Unik Wout Weghorst Antar Manchester United ke Final Piala FA 2023

Senin, 24 April 2023 | 07:28 WIB
header img
Manchester United tumbangkan Brighton pada babak semifinal Piala FA 2022-2023. (FOTO: REUTERS/sportstars.id)

WEMBLEY, iNewsBekasi.id - Manchester United sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA 2022-2023. Uniknya, penyerangan Manchester United, Wout Weghorst melakukan ritual unik mengantar timnya melangkah ke partai final. 

Manchester United versus Brighton berakhir tanpa gol dalam waktu normal dan perpanjangan di semifinal Piala FA 2022-2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Wembley, Inggris pada Minggu (23/3/2023) malam WIB. 

Pada babak adu penalti, Setan Merah -julukan Manchester United- akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 7-6. Dalam babak adu penalti, Weghorst menjadi sorotan karena melakukan ritual 'nyeleneh'. 

Awalnya, pemain asal Belanda itu sukses menjaringkan bola ke gawang Robert Sanchez. Setelah itu, Weghorst mengambil bola dan mengecupnya di depan pemain Brighton yang akan menendang penalti selanjutnya, Solly March. 

Tiba-tiba, March yang menjadi penendang ketujuh bagi Brighton gagal menjalankan tugasnya. Tendangan March melambung di atas gawang David De Gea. Dia menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal dalam laga tersebut. 

Selepas pertandingan, netizen menjuluki kecupan Weghorst sebagai 'Kiss of The Death'. Mereka pun memuji penampilan Weghorst dalam pertandingan itu. 

"Kiss of The Death," tulis @sportyvybe dalam kolom komentar akun twitter @ESPNFC, dikutip pada Senin (24/3/2023). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut