get app
inews
Aa Read Next : Cukur Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Jaga Peluang ke Piala Dunia

Deretan Negara Asean dengan Kasus Perselingkuhan Paling Tinggi, Indonesia Nomor Berapa?

Minggu, 30 April 2023 | 22:58 WIB
header img
Deretan Negara Asean dengan Kasus Perselingkuhan Paling Tinggi. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Negara Asean dengan kasus perselingkuhan paling tinggi bakal diulas dalam artikel ini. Apalagi, dunia hiburan Tanah Air sedang dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang diduga dilakukan musisi Virgoun.

Ini pun menambah daftar masyarakat Indonesia terutama public figure yang ketahuan tidak setia dengan pasangan. Selain di Indonesia, kejadian ini bahkan kerap terjadi di sejumlah negara Asean lainnya.

Lantas, negara mana saja yang didapuk sebagai negara Asean dengan kasus perselingkuhan paling tinggi? Dilansir dari SINDOnews, berikut informasinya.

Negara Asean dengan Kasus Perselingkuhan Paling Tinggi

1. Thailand

Di urutan pertama ada Thailand. Negara Gajah Putih ini menjadi negara dengan kasus perselingkuhan paling tinggi.

Melansir dari World Population Review, ada lebih dari separuh orang di Thailand yang menikah mengaku melakukan perselingkuhan setidaknya satu kali selama pernikahan.

Selain itu, sebuah survei pada2 2012 yang dibuat perusahaan alat kontrasepsi, Durex, 54 persen responded di negara ini mengaku sempat berselingkuh dari pasangannya. Lalu 59 persen responded wanita Thailand mengungkapkan pernah berselingkuh.

2. Indonesia

Di urutan kedua ada Indonesia. Hal ini pun mengejutkan lantaran masyarakatnya dikenal ramah malah memperoleh predikat neara kedua di Asia yang banyak melakukan perselingkuhan.

Ini pun dikeahui lewat sebuah aplikasi kencan JustDating. Berdasarkan hasil survei itu, Indonesia jadi negara kedua terbanyak di Asia Tenggara yang punya banyak kasus selingkuh.

Ada 40 persen perempuan dan pria di Indonesia sempat melakukan perselingkuhan dari pasangannya.

Menurut survei itu, Indonesia ada di bawah Thailand yang memperoleh persentase sampai 50 persen.

3. Malaysia

Di urutan terakhir ada Malaysia. Yang mengejutkan, dari hasil persentase kasus perselingkuhan di negara ini diungguli kaum hawa.

Berdasarakan responden wanita, didapatkan hasil 39 persen sempat melakukan perselingkuhan dari pasangannya. Lalu, sedikitnya terdapat 33 persen responden lelaki yang mengaku sempat berselingkuh.

Itu dia sederet negara Asean dengan Kasus Perselingkuhan Paling Tinggi.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut