get app
inews
Aa Read Next : Doa agar Terhindar dari Kesedihan dan Gangguan Setan, Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Bacaan Doa Sakit Kepala Beserta Artinya, Yuk Amalkan!

Senin, 01 Mei 2023 | 06:00 WIB
header img
Bacaan Doa Sakit Kepala. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Bacaan doa sakit kepala beserta artinya bisa disimak. Di Islam, setiap melakukan aktivitas apa pun terdapat doa yang dianjurkan diamalkan.

Dimana ini bertujuan memperoleh ridho serta rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, salah satunya ketika sakit. Sakit sendiri bisa menggugurkan dosa. Hal ini sesuai dengan riwayat berikut:

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يُصِيْبُهُ أَذًى مِنْ مَرَضٍ فَمَا سِوَاهُ إِلاَّ حَطَّ اللهُ بِهِ سَيِّئَاتِهِ كَمَا تَحُطُّ

"Tidaklah seorang Muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya." (HR Bukhari nomor 5660 dan Muslim: 2571)

Salah satu sakit yang umum dirasakan banyak orang yakni sakit kepala. Sakit yang ada di organ tubuh bagian atas ini memang beragam jenisnya.

Selain berikhtiar dengan obat-obatan, dibarengi dengan doa memohon kesembuhan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Ini sesuai firman Allah Ta'ala dalam Surat Al Ghafir Ayat 60:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

"Tuhanmu berfirman, 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina'."

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut