get app
inews
Aa Read Next : Polres Metro Bekasi Siapkan Personel Kawal Massa Buruh ke Jakarta

Kapolda Metro Jaya Perintahkan Jajaran Jangan Bawa Senjata Api di Pengamanan May Day 2023

Senin, 01 Mei 2023 | 09:25 WIB
header img
Aksi Hari Buruh atau May Day dipusatkan di Patung Kuda dan Gedung DPR RI. (Foto/Ilustrasi : Ist)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Irjen Pol Karyoto selaku Kapolda Metro Jaya, telah memerintahkan anggotanya untuk tidak menggunakan senjata api saat mengamankan perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day pada hari Senin, 1 Mei 2023.

"Dalam pertemuan hari ini, saya meminta kepada para pemimpin satuan agar tidak ada rekan-rekan yang membawa senjata api saat berhadapan langsung dengan masyarakat. Saya ingatkan, tidak ada yang boleh membawa senjata api," tegas Karyoto kepada pasukannya di Jakarta pada hari Senin (1/4/2023).

Karyoto menambahkan bahwa pasukannya harus memberikan pelayanan dengan cara yang humanis kepada masyarakat dan memberikan perlindungan kepada mereka yang terdampak oleh acara tersebut.

"Ketika kita mengamankan, artinya kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang mengikuti acara tersebut dan juga memberikan perlindungan kepada masyarakat yang terdampak," jelasnya.

"Kepada seluruh rekan-rekan, saya meminta agar patuh terhadap perintah atasan yang bertanggung jawab dalam mengamankan acara ini dan kita harus memperhatikan eskalasi situasi serta mengambil tindakan yang tepat," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut