get app
inews
Aa Read Next : Renungan Subuh, di Akhirat Nanti Bukan Menyesal karena Kurang Kaya, tapi karena Kurang Sedekah

Inilah Shunsaku Sagami, Miliarder Muda Jepang yang Berusia 32 Tahun

Selasa, 02 Mei 2023 | 21:00 WIB
header img
Inilah Shunsaku Sagami, Miliarder Muda Jepang yang Berusia 32 Tahun. Foto: Forbes

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Shunsaku Sagami, pendiri dan CEO M&A Research Institute Holdings sukses menyabet gelar orang terkaya baru di Jepang bersuia 32 tahun.

Melansir Forbes di Jakarta melalui Okezone, Selasa (2/4/2023), Perusahaan Shunsaku ini bergerak di bidang layanan merger dan akuisisi (M&A).

Dia menyandang gelar tersebut karena harga saham perusahaan, yang berspesialisasi dalam M&A perusahaan-perusahaan kecil dan menengah, meningkat lebih dari 340% sejak pencatatan sahamnya sejak Juni lalu.

Di mana saham Sagami yang sebelumnya sebesar 73% di perusahaan ini, saat ini sudah bernilai lebih dari USD1 miliar, berdasarkan harga penutupan hari Jumat sebesar 10.090 yen (USD74,36).

Didirikan pada 2018, M&A Research Institute memakai kecerdasan buatan dalam mencocokkan pembeli potensial dengan perusahaan yang kerap menghadapi risiko penutupan. Walau menguntungkan, sebab pemiliknya telah menua dan tak dapat menemukan penerus.

Perusahaan Sagami sudah jadi mahir dalam menyelesaikan transaksi dengan cepat, rata-rata hanya membutuhkan waktu lebih dari enam bulan untuk menyelesaikan transaksi.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut