Logo Network
Network

Shin Tae-yong Ingin Putranya Tiru Gaya Permainan Asnawi Mangkualam, Begini Alasannya

Ramdani Bur, Jurnalis
.
Kamis, 06 Januari 2022 | 12:36 WIB
Shin Tae-yong Ingin Putranya Tiru Gaya Permainan Asnawi Mangkualam, Begini Alasannya
Shin Tae-yong Ingin Putranya Tiru Gaya Permainan Asnawi Mangkualam, Begini Alasannya. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong minta putranya tiru gaya permainan Asnawi Mangkualam. Anak kedua Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk, yang kini satu klub dengan Asnawi di Ansan Greeners.

Lantas, apa yang harus ditiru Jae-hyuk dari Asnawi? Sekadar diketahui, Asnawi dan Jae-hyuk sama-sama berposisi sebagai winger (sayap) di Ansan Greeners.

Bedanya, Asnawi sebagai sayap kanan dan Jae-hyuk di sisi sebelahnya. Hal yang diminta Shin Tae-yong kepada Shin Jae-hyuk adalah meniru kegigihan dan agresivitas Asnawi Mangkualam. Meski berposisi sebagai sayap kanan, Asnawi tak segan membantu pertahanan.

Ketika transisi dari bertahan ke menyerang pun, Asnawi tak ingin ketinggalan dengan pemain Ansan Greeners lainnya.

"Ayah (Shin Tae-yong) pernah bercerita soal Asnawi di rumah, bahkan bisa dibilang intensitasnya cukup sering. Dalam pandangannya, saya harus main seaktif Asnawi," kata Shin Jae-hyuk mengutip dari media Korea Selatan, Sport Chosun.

"Aktif yang dimaksud di sini adalah, saya harus rajin bergerak di sayap, baik ketika menyerang maupun bertahan. Meski Asnawi masih muda seperti saya, saya harus belaja banyak darinya” lanjut Shin Jae-hyuk yang berusia dua tahun lebih muda ketimbang Asnawi Mangkualam.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.