get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Membanggakan! Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 14 Medali di SEA Games 2023

Kamis, 18 Mei 2023 | 14:28 WIB
header img
Membanggakan! 19 Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 14 Medali di SEA Games 2023. Foto: Dok. KONI Kabupaten Bekasi

CIKARANG, iNewsBekasi.id - Atlet Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyumbangkan 14 medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023. Prestasi tersebut pun turut diapresiasi Ketua KONI Kabupaten Bekasi Rez Luthfi Hasan.

"Apresiasi atas pencapaian prestasi atlet yang membanggakan, berjuang dengan luar biasa, menjaga harga diri Indonesia, Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bekasi," ujar Reza Luthfi Hasan dalam keterangan persnya, Rabu (17/5/2023).

Reza mengatakan, dari 19 atlet Kabupaten Bekasi yang berlaga di ajang pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut, empat keping medali emas berhasil diraih. Masing-masing melalui Alam Fajar Kusuma bersama tim dari cabang olahraga (cabor) hoki indoor putra.

Dilansir dari SINDOnews, Medali emas berikutnya dipersembahkan Asep Yuldan Sani yang turun di nomor beregu putra artistik pencak silat. Sendiaga Putra bersama Tedy Hidayat dan Mochamad Martin Ramadhan turut menyumbangkan emas dari cabor Kun Bokator.

Medali emas keempat disumbangkan Hendra Kurniawan dan Boy Arnes bersama tim voli indoor putra. Selain empat emas, atlet Kabupaten Bekasi juga mengemas dua medali perak.

Kedua medali perak itu masing-masing disumbangkan Ayu Puspa Dewi dari cabor wushu nomor perorangan nanquan putri serta Raqiel Az Zahra di nomor perorangan 400 meter putri renang sirip ataufin swimming.

Tak hanya di situ, delapan medali perunggu juga berhasil diraih Muhammad Dwiky Raharjo di cabor renang perorangan 50 meter gaya dada putra serta nomor beregu estafet 4x100 gaya ganti putra.

Sedangkan Ana Rahayu dan Anisa Yulistiawan sukses mengalungkan dua medali perunggu dari cabor dayung nomor traditional boat race 250 meter serta pada nomor 800 meter.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut