get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Duh! Tak Kunjung Diperbaiki, Puluhan Pemotor Jadi Korban Lubang di Jalan Kalimalang Bekasi

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:11 WIB
header img
Lubang di ruas Jalan Inspeksi Kalimalang tepatnya di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, tidak kunjung diperbaiki.. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Lubang di ruas Jalan Inspeksi Kalimalang tepatnya di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, tidak kunjung diperbaiki. Hal itu pun menyebabkan puluhan pemotor sudah berkali-kali jatuh karena jalan rusak tersebut.

Dilansir dari SINDOnews, jalan rusak dan berlubang tersebut tepatnya berlokasi 500 meter usai Pul Bus Sinar Jaya, Cibitung akses ke arah Cikarang. Lubang berdiameter 70 cm dengan kedalaman 10 cm itu bikin pengendara motor was-was.

Jalan rusak yang tepat berada di tengah badan jalan itu sering bikin pengendara terkejut dan harus melakukan pengereman mendadak. Tidak jarang juga beberapa pengendara motor harus menghantam lubang itu sampai membuat sedikit hilang kendali.

Warga setempat Sahlah (40) mengungkapkan jalan telah berlubang dan rusak sejak lama. Apalagi, setiap hari jalan tersebut telah menelan korban pengendara motor.

“Banyak kecelakaan motor, sehari bisa dua bahkan bisa sampai empat yang jatuh. Tiap hari pasti ada, mungkin jumlahnya puluhan pemotor,” ujar Sahlah saat ditemui, Senin (22/5/2023).

Menurut dia, kebanyakan korban yang jatuh ialah mereka yang tidak mengetahui kondisi persis jalan rusak. Warga sekitar tak jarang harus berswadaya untuk menutup lubang tersebut dengan kerikil.

Meski begitu, swadaya masyarakat kerap tak tahan lama, oleh sebabnya dia pun meminta pemerintah untuk turun memperbaiki jalur tersebut.

“Pernah diwawancara Dishub, terus difoto dan saya tanda tangan tapi belum ada gerakannya (diperbaiki),” ucapnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut