get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Operasional LRT Jabodebek Selama Libur Lebaran 2024 Beserta Tarif, Cek di Sini

LRT Jabodebek Pasang Tarif Rp1 pada Soft Launching di 12 Juli hingga 15 Juli 2023

Jum'at, 02 Juni 2023 | 07:37 WIB
header img
PT LRT Jabodebek mengumumkan bahwa peluncuran perdana atau joyride akan dilaksanakan dari 12 Juli hingga 15 Agustus dengan tarif sebesar Rp1. (Foto : ist)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - PT LRT Jabodebek mengumumkan bahwa peluncuran perdana atau joyride akan dilaksanakan dari 12 Juli hingga 15 Agustus dengan tarif sebesar Rp1. Sebelumnya, mereka berencana untuk membuat peluncuran perdana tersebut gratis.

Manajer Humas LRT, Kuswardoyo, menyatakan bahwa pemberlakuan tarif tersebut disebabkan oleh sistem pembayaran non-tunai yang membutuhkan jumlah nominal pada setiap transaksi.

"Karena itu, dengan terpaksa, kami memasukkan pembayaran sebesar Rp1 saat melakukan tapping di stasiun, meskipun awalnya kami berencana untuk tidak membebankan biaya," katanya pada Jumat (2/6/2023).

Kuswardoyo menjelaskan bahwa penggunaan sistem pembayaran non-tunai selama peluncuran perdana atau joyride merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat mengenai prosedur penggunaan transportasi LRT Jabodebek.

"Ini mencakup mekanisme pembayaran, instrumen pembayaran yang digunakan, serta proses naik dan turun selama perjalanan," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut