get app
inews
Aa Read Next : Cukur Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Jaga Peluang ke Piala Dunia

Mantap! Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja

Jum'at, 09 Juni 2023 | 11:04 WIB
header img
Indonesia raih medali terbanyak di ASEAN Para Games 2023. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh kontingen merah putih di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Diketahui bahwa Indonesia telah mengumpulkan lebih dari 130 medali emas, Jumat (9/6/2023). Secara detail, Indonesia berhasil meraih 133 medali emas, 122 medali perak, dan 76 medali perunggu. 

Dengan hasil ini, Indonesia sukses meraih gelar juara umum sebanyak tiga kali berturut-turut, atau yang biasa disebut dengan istilah Hattrick. Pencapaian ini juga diikuti oleh keberhasilan Indonesia meraih gelar juara umum di Malaysia pada 2017 dan saat menjadi tuan rumah pada tahun lalu.

Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia. Dia khususnya menyebutkan kepedulian yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang terus memberikan dukungan penuh kepada para atlet. Menurutnya, hal ini menjadi sumber motivasi bagi seluruh atlet Indonesia.

Produser: Akira Aulia W

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut