get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Alhamdulillah! Ribuan Nelayan di Kabupaten Bekasi Peroleh Bantuan Subsidi Upah

Rabu, 14 Juni 2023 | 16:30 WIB
header img
Ilustrasi. Foto: Antara

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pemkab Bekasi menyalurkan bantuan subsidi upah pada 2.125 nelayan di wilayahnya lewat Dinas Perikanan setempat dengna fasilitasi Bank Jabar Banten (BJB). Bantuan ini untuk kebutuhan nelayan ketika mencari ikan di laut.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Iman Santoso menuturkan, bantuan yang disalurkan melalui BJB itu diberikan kepada para nelayan di empat kecamatan yakni Muaragembong, Tarumajaya, Babelan, dan Cabangbungin.

”Setelah kita verifikasi jumlah nelayan yang mendapatkan BSU (Bantuan Subsidi Upah) sebanyak 2.125 orang. Bantuan ini kami salurkan serentak di empat titik yaitu BJB Sukatani, RSUD Cabangbungin, Babelan, dan Tarumajaya,” ucap Iman, seperti dilansir dari SINDOnews, Rabu (14/6/2023).

Dirinya mengatakan besaran bantuan yang disalurkan kepada nelayan masing-masing senilai Rp450.000 pada tahap pertama mulai 13-26 Juni 2023 ini. Selanjutnya bantuan serupa tahap kedua disalurkan pada Bulan September 2023 mendatang.

”Bantuan dari Pemkab Bekasi ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan, khususnya yang berada di pesisir utara Kabupaten Bekasi,” katanya.

Iman berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para nelayan untuk membeli peralatan dan kebutuhan penunjang lain sehingga mampu meningkatkan hasil tangkapan mereka.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut