get app
inews
Aa Read Next : Sepanjang 2023, Kabupaten Bekasi Bangun Sarana Olahraga di 376 Titik

9 Manfaat Olahraga Lompat Tali bagi Kesehatan, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

Senin, 19 Juni 2023 | 08:34 WIB
header img
Olahraga Lompat Tali. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sederet manfaat olahraga lompat tali penting diketahui supaya olahraga ini maksimal saat dijalani. Manfaat terbesarnya bakal dirasakan tubuh setiap orang yang menjalankan olahraga ini.

Tak hanya kaya manfaat, olahraga lompat tali jadi salah satu yang murah serta gampang dilakoni. Tak heran, semua orang dapat melakukan olahraga ini.

Cukup dilakukan dengan melompat berulang-ulang memakai seutas tali yang diayun-ayunkan melingkar sebagai rintangan. Lantasa, apa saja manfaat yang didapat dari olahraga lompat tali ini? Dilansir dari Okezone, berikut informasinya.

Manfaat Olahraga Lompat Tali

1. Menurunkan Berat Badan

Manaat olahraga lompat tali di urutan pertama yakni bisa menurunkan berat badan. Pasalnya, membakar kalori yang menjadi salah satu penyebab kegemukan atau kelebihan berat badan. Kendati demikian, ini tetap harus diseimbangi dengan pola makan yang tepat.

2. Menambah Tinggi Badan

Satu dari 10 manfaat olahraga lompat tali yakni untuk menambah tinggi badan. Sebab, lompatan berulang yang dilakukan bisa memberi pengaruh terhadap tinggi seseorang. Tak jarang, olahraga ini disarankan untuk para remaja.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat lain muncul pada kesehatan jantung. Gerakan melompat yang dilakukan berulang-ulang terbukti sangat baik untuk kesehatan jantung.

4. Mengencangkan Otot

Selain itu, lompat tali juga bermanfaat untuk mengencangkan otot lengan dan kaki. Manfaat ini muncul karena gerakan melompat dan memutar tali.

5. Membentuk Tubuh Bagian Atas dan Bawah

Kelebihan lainnya adalah olahraga ini bisa membentuk otot sehingga seseorang akan memiliki bentuk tubuh yang bagus dan indah.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut