get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

4 Hotel di Kabupaten Bekasi Disiapkan Sebagai Lokasi Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:10 WIB
header img
Kabupaten Bekasi siapkan empat hotel karantina pelaku perjalanan luar negeri salah satunya di Hotel Sahid Cikarang. (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNews.id - Guna antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, empat hotel di Kabupaten Bekasi disiapkan sebagai lokasi karantina untuk pelaku perjalanan luar negeri.

”Kami sudah menyediakan empat lokasi karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri di antaranya Hotel Sahid Lippo Cikarang, Nuansa Hotel, Java Palace Jababeka, serta Hotel CGV,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan, Selasa (11/1/2022). 

Menurut dia, keempat hotel tersebut telah memenuhi standar yang ditentukan Kementerian Kesehatan RI maupun Satgas Covid-19 sebagai lokasi karantina pasien terkonfirmasi positif. ”Hotel ini diizinkan secara verifikasi menerima karantina pelaku perjalanan luar negeri,” ujarnya.

Di keempat hotel itu, kata dia, tidak hanya mengarantina para pelaku perjalanan luar negeri yang berasal dari Kabupaten Bekasi saja melainkan juga pelaku perjalanan yang terdata oleh Satgas COVID-19 Pemerintah Pusat serta Polda Metro Jaya.

Gidion mengaku telah menginstruksikan pengelola hotel untuk selalu memantau dan mengawasi pelaku perjalanan luar negeri yang dikarantina di empat hotel tersebut. Mereka yang sudah dinyatakan negatif harus memenuhi persyaratan telah menjalani karantina selama 7 hari.

”Kalau ada yang positif diperpanjang lima hari lagi, kalau negatif sudah boleh pulang,” ucapnya. Kapolres juga telah membentuk tim khusus yakni Satgas Pencarian DPO Karantina untuk mengantisipasi pasien kabur sebelum masa karantina berakhir. 

”Kemudian kami juga membentuk Satgas Pencarian DPO Karantina karena sekarang waktunya dipotong, kalau tidak salah jadi tujuh hari. Kalau ada yang masih positif, terus keluar (kabur) dikhawatirkan akan membawa transmisi lokal,” tegasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut