Logo Network
Network

Enam Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet, Simak di Sini

Wilda Fajriah
.
Rabu, 12 Januari 2022 | 06:00 WIB
Enam Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet, Simak di Sini
Enam cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet. (Foto: Express)

5. Makan Tanpa Gangguan Elektronik

Memperhatikan apa yang Anda makan dapat membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori. Orang yang makan sambil menonton TV atau bermain game komputer mungkin lupa berapa banyak yang telah mereka makan. Ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan makan berlebihan.

Satu ulasan dari 24 penelitian menemukan bahwa orang yang terganggu saat makan makan sekitar 10% lebih banyak dalam waktu duduk itu. Selain itu, linglung saat makan memiliki pengaruh yang lebih besar pada asupan Anda di kemudian hari. Orang-orang yang terganggu saat makan makan 25% lebih banyak kalori saat makan nanti daripada mereka yang hadir.

Jika Anda rutin mengonsumsi makanan sambil menonton TV atau menggunakan perangkat elektronik, Anda bisa saja secara tidak sengaja makan lebih banyak. Kalori ekstra ini bertambah dan berdampak besar pada berat badan Anda dalam jangka panjang.

6. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Makan makanan kaya serat dapat meningkatkan rasa kenyang, membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Studi juga menunjukkan bahwa satu jenis serat, serat kental, sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Ini meningkatkan kepenuhan dan mengurangi asupan makanan.

Serat kental membentuk gel ketika bersentuhan dengan air. Gel ini meningkatkan waktu penyerapan nutrisi dan memperlambat pengosongan perut Anda. Serat kental hanya ditemukan dalam makanan nabati. Contohnya termasuk kacang-kacangan, sereal gandum, kubis Brussel, asparagus, jeruk dan biji rami. Suplemen penurun berat badan yang disebut glukomanan juga sangat tinggi serat kental.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini