get app
inews
Aa Read Next : Intip Perbandingan Harga BBM di SPBU Pertamina, Shell, Vivo hingga BP-AKR 30 September 2023

Ingat, Beli Solar Subsidi di Semua SPBU Pertamina Kini Wajib Pakai QR Code

Senin, 26 Juni 2023 | 07:02 WIB
header img
Solar Subsidi. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pertamina Patra Niaga sudah menerapkan skema Full QR Code terhadap pembelian produk Solar Subsidi di 514 Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Itu pun diungkapkan Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, sekarang ini Pertamina Patra Niaga sudah menyelesaikan 3 dari 5 tahapan Program Subsidi Tepat.

“Sejak 22 Juni, Subsidi Tepat khususnya untuk Solar Subsidi sudah diberlakukan skema Full QR Code. Artinya sudah 100% transaksi Solar Subsidi diseluruh wilayah di Indonesia wajib menunjukkan QR Code. Ini adalah tahapan ketiga dalam Program Subsidi Tepat, yakni masyarakat sudah mengutilisasi QR Code sebagai alat untuk verifikasi transaksi Solar Subsidi. Ini adalah tahap krusial dimana interaksi langsung dengan masyarakat terjadi,” jelas Mars Ega dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir dari Okezone.

Adapun tahap satu kata Mars Ega adalah tahap instalasi serta penyiapan infrastruktur digitalisasi di SPBU yang telah rampung di Desember 2020.

Tahapan kedua adalah integrasi platform MyPertamina, didalamnya ada server, website, aplikasi, program promosi hingga media sosial yang telah dimulai sejak Juli 2022.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut