get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

Jubir Satgas Covid-19 Karawang Sebut Vaksin Booster Diprioritaskan untuk Lansia Dahulu

Kamis, 13 Januari 2022 | 15:15 WIB
header img
Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Karawang dr.Fitra Hergyana. (foto: iNewsKarawang/Boby).

KARAWANG, iNews.id - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Karawang dr. Fitra Herdyana menuturkan, vaksinasi ketiga atau booster sebagai vaksinasi lanjuta ini dirprioritaskan untuk lanjut usia (lansia).

Menurutnya, untuk vaksinasi covid 19 booster ini memang dia baru mendapatkan info tadi malam. Namun saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan fasilitas kesehatan dan pihak rumah sakit untuk vaksin booster tersebut. 

"Jadi vaksin booster ini diutamakan untuk lanjut usia (lansia) terlebih dahulu, baru setelah itu untuk masyarakat,"ucap Fitra, Rabu (12/01/2022).

Kata Fitra, untuk jumlah yang akan diberikan dari vaksin booster tersebut sesuai dengan jumlah yang sudah diberikan diawal pada dosis pertama dan kedua.

"Itu sesuai dengan yang ada difaskes, jadi kami tetap melakukan koordinasi dengan Kemenkes, tentunya saat ini memang pasti jumlahnya akan sesuai dengan vaksin awal,"kata Fitra.

Ia mengimbau, bagi masyarakat Karawang diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar aman dari pandemi covid 19 serta pihaknya juga untuk saat ini sedang gencar melaksanakan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun, khususnya di sekolah dasar di Kabupaten Karawang.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut