get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Lansia Ikuti Kuliah Umum di UI Belajar Kesehatan Gigi dan Mulut

Peduli Lansia di Kota Bekasi, RS Siloam Gulirkan Layanan Golden Care  

Kamis, 31 Maret 2022 | 13:01 WIB
header img
Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur meluncurkan program Golden Care untuk memaksimalkan pelayanan terhadap kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). Foto ist

BEKASI, iNews.id - Kepedulian terhadap orang dalam kelompok lanjut usia atau lansia patut diperhatikan.  Nah, Layanan Golden Care juga digulirkan sebagai bentuk dukungan terhadap program Kota Bekasi ramah lansia. 

Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur meluncurkan program Golden Care untuk memaksimalkan pelayanan terhadap kelompok masyarakat lansia. 

"Layanan Golden Care diadakan khusus bagi masyarakat lansia yang ada di Kota Bekasi dan sekitarnya. Layanan ini sekaligus bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam menjalankan program Kota Bekasi Ramah Lanjut Usia," ujar Direktur Utama Siloam Hospitals Bekasi Timur, dr. Ervina, MM, MMRS., dalam pesannya yang diterima pada Kamis (31/3/2022). 

Untuk diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Kota Bekasi Tahun 2020 untuk kelompok usia di atas 50 tahun, semakin meningkat dibandingkan data tahun 2015. Manajemen RS Siloam, sejak tahun 2020 hingga Januari 2022, mencatat ada 900 lansia di usia 60-70 tahun yang melakukan rawat jalan pun rawat inap. 

Dokter Ervina mengatakan, layanan Golden Care adalah solusi kesehatan untuk usia lanjut yang dapat merupakan kelanjutan perawatan di rumah sakit serta upaya pemeliharaan kesehatan dan pengobatan penyakit yang sudah diderita. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut