get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Begini Respons Berkelas Shin Tae-yong

Rabu, 12 Juli 2023 | 07:28 WIB
header img
Aksi Saddil Ramdani mengejar bola di laga Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Media Vietnam, The Thao 247, meremehkan Timnas Indonesia yang berada dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. The Thao 247 menyebut Timnas Indonesia sebagai tim terlemah dalam Grup D Piala Asia 2023.

Keberadaan Timnas Indonesia di pot 4 menjadi salah satu alasan mengapa penilaian tersebut muncul. The Thao 247 menilai bahwa Timnas Indonesia memiliki peluang paling kecil untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Meski menempati pot 4 di grup, Indonesia punya target yang sangat tinggi di putaran final Piala Asia 2023," tulis The Thao 247.


Marselino Ferdinan kala membela Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. (Foto: Ist/Tangkapan layar Twitter)

"Setidaknya, harus mencapai babak 16 besar (target yang dicanangkan Timnas Indonesia). Skuad Garuda juga semakin intens menaturalisasi pemain agar dapat sepenuhnya bersaing dengan skuad yang berisikan 8-9 nama yang tampil di Eropa," lanjut The Thao 247.

"Tentu saja, dibandingkan ketiga kompetitor (di Grup D Piala Asia 2023), Indonesia dinilai paling rendah. Di Piala Asia 2023, ada dua tim teratas dari enam grup yang lolos dan empat (dari enam) tim peringkat ketiga terbaik akan melaju ke babak 16 besar," tegas The Thao 247.

Lalu, bagaimana tanggapan Shin Tae-yong terhadap komentar dari The Thao 247? Shin Tae-yong tidak terlalu memusingkannya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut