get app
inews
Aa Read Next : 1 Dekade Beroperasi, SiCepat Ekspres Tumbuhkan Ribuan UMKM

Banyak PKL Menyerah Jualan di Teras Indomaret dan Alfamart, Ternyata Ini Penyebabnya

Sabtu, 15 Juli 2023 | 23:00 WIB
header img
Indomaret. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Penyebab pedagang kaki lima (PKL) menyerah jualan di teras Indomaret dan Alfamart.

Sebagaimana diketahui, kedua minimarket dapat dijadikan sebagai tempat berjualan karena banyaknya pengunjung yang datang.

Di mana jualan di teras Indomaret ini diberikan kepada masyarakat yang memiliki UMKM (usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Para pelaku UMKM yang bermitra dengan Indomaret dapat berwirausaha di teras. Akan tetapi, tak sedikit pedagang yang berhenti berjualan di teras Indomaret dan Alfamart.

Dilansir dari Okezone, berikut penyebab banyak pedagang kaki lima yang menyerah jualan di teras Indomaret serta Alfamart:

1. Lokasi

Lokasi jadi salah satu faktor banyak pedagang kaki lima mundur berjualan. Sebab, jika lokasinya ada di pemukiman maka akan sangat banyak keuntungan. Namun jika berada di pelintas maka akan sepi.

2. Fleksibel Waktu

Apabila minimarket beroperasi 24 jam kerja kita justru lebih enak. Akan tetapi, kalau tidak seharian maka harus ikuti operasional dari Indomaret dan Alfamartnya. Misalnya, jika kedua minimarket ini buka jam 8 pagi dan tutup jam 10 makan pedagang kaki lima harus ikuti operasional.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut