get app
inews
Aa Read Next : Kabar Bahagia! Bella Bonita Istri Denny Caknan Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Deretan Artis Ijab Kabul tanpa Menggunakan Bahasa Indonesia, Ada Denny Caknan hingga Pasha Ungu

Selasa, 18 Juli 2023 | 18:27 WIB
header img
Denny Caknan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Terdapat sejumlah artis yang ijab kabul tanpa menggunakan Bahasa Indonesia yang menarik untuk dibahas. Beberapa dari merekae memilih bahasa Arab lantaran ingin mengikuti sunnah Rasul sampai menjalankan tradisi keluarga besar.

Akan tetapi, terdapat juga yang memakai bahsa daerah lantaran alasan tertentu. Ini pun tentu saja bukan maslah dan tak mengurangi kesakralan akad nikah yang diadakan.

Lantas, siapa saja artis yang tidak menggunakan Bahasa Indonesia ketika ijab kabul? Dilansir dari iNews.id, berikut informasinya.

Artis Ijab Kabul tanpa Menggunakan Bahasa Indonesia

1. Rifky Balweel

Bercerai dari Risty Tagor, Rifkyt Balweel menikah lagi dengan seorang wanita bernama Biby Alraen. Sebelum menggelar akad, keluarga Biby meminta sang aktor tersebut untuk mengucapakan ijab kabul dalam bahasa Arab.

Rifky Balweel langsung menyanggupinya dan melangsungkan ijab kabul pada satu kali tarikan nafas. Dari akad nikah tersebut, bisa diketahui sang aktor memberi mahar berupa logam mulia sebesar 10 gram beserta mushaf Al-Quran untuk istrinya.

2. Pasha Ungu

Pasha Ungu menikah untuk yang kedua kalinya usai bercerai dari Okie Agustina. Pernikahan yang digelar pada 27 Maret 2011 lalu itu dilakukan dengan ijab kabul menggunakan Bahasa Arab.

Pemilihan bahasa ijab kabul itu ternyata sesuai dengan permintaan orang tua Adelia Wilhelmina. Pasha Ungu diketahui memberi maskawin sang istri berupa emas 27 gram dan uang senilai 99 Euro.

3. Fedi Nuril

Fedi Nuril resmi menikahi Calysta Vanny Wisyasasti pada 17 Januari 2016. Saat hari pernikahannya tersebut, aktor tampan itu mengucapkan ijab kabul menggunakan Bahasa Arab.

Tampak tidak ada kesulitan sama sekali saat pengucapan. Fedi Nuril memilih Bahasa Arab sebagai bahasa ijab kabulnya karena ingin mengikuti sunnah Rasulullah.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut