get app
inews
Aa Read Next : Mulai Pulih, Lady Nayoan Bersyukur Dirinya Bisa Selamat dari Maut: Semua Ini Mukjizat Tuhan

Panji Petualang Idap Diabetes, Harus Konsumsi Obat Seumur Hidup

Rabu, 09 Agustus 2023 | 16:59 WIB
header img
Panji Petualang. Foto: Instagram Panji

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Panji Petualang wajib menjalani pengobatan diabetes seumur hidupnya. Sebab, penyakit idabetes atau gula adalah salah satu penyakit kronis, yang dikhawatirkan dapat menyerang organ-organ lain dalam tubuh jika tidak ditangani dengan benar.

Dilansir dari Okezone, belum lama ini Panji pun mengunggah video saat dirinya dan istri berkunjung ke Puskesmas Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Kunjungan Panji tersebut jelas untuk memeriksakan kondisinya usai divonis mengidap penyakit diabetes.

“Sekalian aku mau cek gula darah,” ucap Panji Petualang sesampainya di loket pendaftaran Puskesmas.

Tak butuh waktu lama, Dokter Hafiz yang menangani Panji pun langsung memanggil salah satu analisnya untuk melakukan pengecekan gula darah sang presenter. Lucunya, Panji justru terlihat panik saat jarinya akan ditusuk dengan jarum.

“Kang pakai perasaan ya kang,” ujar Panji, dan langsung meringis saat petugas menusukkan jarum ke jarinya.

Usai di cek, glukometer pun menunjukkan bahwa kadar gula Panji berada di angka 292. Hasil tersebut tentunya cukup tinggi, mengingat kadar gula normal manusia seharusnya berada di angka 140 ke bawah.

Dalam kesempatan tersebut, Panji pun sempat mendengarkan konsultasi dari Dokter Hafiz. Bahkan, sang dokter menyebut bahwa diabetes adalah salah satu penyakit kronis.

"Gula ini kan penyakit kronis disebutnya. Kalau dalam medis pengobatan penyakit gula itu seumur hidup,” ujar dokter Hafiz.

"Jadi harus konsumsi obat seumur hidup. Yang ditakutkan bukan gula yang tinggi, tapi komplikasi ke organ-organ sekitar," lanjutnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut