get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Viral Kisah Pilu Ibu AS Kena Tumor Hati setelah 13 Tahun Minum Pil KB

Minggu, 13 Agustus 2023 | 22:53 WIB
header img
Viral di TikTok, di mana seorang Ibu bernama Makenzie Hammond mengalami tumor hati, diduga setelah menggunakan KB hormonal selama 13 tahun. Foto: TikTok.

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral di TikTok, seorang Ibu bernama Makenzie Hammond mengidap tumor hati, diduga usai memakai KB hormonal selama 13 tahun.

Kisah pilu ini dibagikan di akun TikTok miliknya @balancewithkenz, dikutip pada Minggu 13/8/2023).

Mulanya, Makenzie mengungkapkan dirinya tahu mengalami tumor hati dari dokter yang memeriksa dan menyebutkan ada sebuah tumor jinak pada bagian hatinya, yang disebabkan oleh pil kontrasepsi.

“Pada Januari 2023, saya didiagnosis menderita tumor hati yang disebabkan oleh obat-obatan yang saya konsumsi selama 13 tahun, obat tersebut adalah KB hormonal (pil KB),” kata Makenzie Hammond, dikutip dalam akun TikTok miliknya.

Tidak hanya itu, dalam video tersebut, Makenzie nampak memperlihatkan hasil pemeriksaan yang dilakukan olehnya dengan MRI. Sehingga saat ini dia harus menjalani biopsi dan operasi sambil menunda untuk memiliki momongan.

“Sementara perjalanan masih jauh dari selesai saya dengan biopsi yang berpotensi operasi dan harus menunda kehamilan,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, Makenzie memgaku ingin berhenti menggunakan KB demi kelangsungan kesehatan. Dia juga mengatakan bahwa terlepas dari kejadian yang menimpanya, Makenzie merasa bahwa dia mendapat pelajaran berharga.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut