get app
inews
Aa Read Next : Store Miniso Terbesar Sedunia Hadir di Aeon Mall Deltamas Cikarang

Ini Alasan Kenapa Barang-Barang di Miniso Dijual Murah

Minggu, 20 Agustus 2023 | 12:02 WIB
header img
Ilustrasi gerai Miniso yang menjual dengan harga murah. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Tak sedikit yang bertanya atau penasaran kenapa barang-barang di Miniso dijual dengan harga murah. Hal ini pun kerap dilintas banyak masayarakat saat masuk ke gerainya.

Faktanya bukan hanya sekedar murah, Miniso pun memiliki koleksi barang-barang yang unik sebagai kekuatan utama menarik segmen pelanggan mereka.

Dilansir dari Okezone, Miniso pertama kali didirikan pada tahun 2013 di Guangzhou, China. Meskipun lokasi ini mungkin berbeda dengan citra Jepang yang biasa dikaitkan dengan Miniso, toko ini berhasil menciptakan identitasnya sendiri.

Miniso didirikan oleh dua sosok, Miyake Jyunya, seorang desainer asal Jepang dan Ye Guo Fu dari Tiongkok. Mereka membawa konsep yang segar dan unik ke dunia ritel. Keberuntungan pun berpihak pada strategi mereka, dan Miniso sukses besar di berbagai negara.

Salah satu kunci strategi Miniso adalah siklus penggantian produk setiap 21 hari dan pembaruan produk setiap 7 hari. Namun, tidak hanya itu, perusahaan ini juga sangat memperhatikan detail-detail dalam toko, seperti tinggi rak dan berbagai hal lainnya di dalam gerainya, ini pun dilakukan untuk memastikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan mudah bagi konsumen.

Di Indonesia, Miniso pertama kali hadir pada Desember 2016, tiga tahun setelah pendiriannya di Tiongkok. Di Tanah Air, pengelolaan jaringan ritel ini berada di bawah naungan PT Miniso Trading Indonesia yang berhasil membawa Miniso mencapai kesuksesan yang dilihat sekarang.

Manajemen membuat MINISO tak hanya merek produk. Namun sebagai pendukung gaya hidup dan berbagi visi tentang 'kehidupan yang lebih baik tidak ada hubungannya dengan harga' dengan semua pelanggannya.

Lalu, kenapa barang di Miniso dijual dengan harga murah?

Di toko Miniso, pelanggan bisa menemukan produk unik yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain. Namun, daya tariknya adalah harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk segmen yang dituju.

Hal ini lantaran produksi produk dilakukan di China, yang dikenal dengan biaya produksi yang lebih murah, sehingga harga jual bisa ditekan.

Namun, pilihan model barang yang dijual di Miniso bukanlah hanya produk biasa. Mereka mengikuti tren terkini dan tetap up-to-date dengan tren fashion. Inspirasi utamanya berasal dari toko ritel Uniqlo.

Karena alasan ini, tidak mengherankan jika produk di Miniso disukai oleh masyarakat karena kualitasnya yang baik, tahan lama, dan tidak mudah rusak.

Jadi, itulah sebabnya produk-produk di Miniso dijual dengan harga yang terjangkau. Ini bisa menjadi referensi berbelanja yang baik bagi Anda dan keluarga.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut