get app
inews
Aa Read Next : Catat! Jadwal Laga Semifinal Piala Asia U-23 Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Kritik Manis Malaysia: Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Thailand U-23 dan Melaju ke Final!

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 07:06 WIB
header img
Kritik Manis Malaysia: Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Thailand U-23 dan Melaju ke Final!. (Foto: Instagram/@timnas.indonesia)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Media Malaysia, @malaysiafootballleague, tampaknya memiliki sedikit guyonan tentang prestasi Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mencapai final Piala AFF U-23 2023. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-23 dengan skor 3-1. Tetapi, yang membuat mereka bingung adalah bagaimana Timnas Indonesia U-23 bisa melangkah ke final setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Timnas Malaysia U-23 di fase grup.

Sementara itu, meskipun Timnas Malaysia U-23 telah unggul atas Timnas Indonesia U-23, keadaan berbalik saat mereka tersingkir di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Dalam pertandingan melawan Timnas Vietnam U-23, tim yang diasuh oleh Elangowan Elavarasan tersebut mengalami kekalahan dengan skor 1-4.

"Kalah lawan Malaysia tapi masuk final. Jadi, inilah sepakbola," tulis akun instagram @malaysiafootballleague.

Namun, takdir tetap membawa @malaysiafootballleague untuk memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-23. Dengan hangat, akun tersebut berkata, "Selamat pemain muda Indonesia."

Awal perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 memang belum sepenuhnya lancar. Salah dalam melakukan passing dan beberapa peluang yang tidak memuaskan merupakan tantangan yang dihadapi oleh skuad yang dilatih oleh Shin Tae-yong. Mereka mengalami kekalahan 1-2 dari Malaysia U-23 dan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Timor Leste U-23.

Kendati demikian, ketika menghadapi Timnas Thailand U-23 di babak semifinal Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 tidak diberikan banyak prediksi positif. Terlebih lagi, Timnas Thailand berhasil mengesankan dengan tiga kemenangan beruntun di fase grup.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut