get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Bencana Kekeringan di Kabupaten Bekasi Makin Meluas, 66.647 Warga Terdampak

Senin, 04 September 2023 | 16:18 WIB
header img
Warga antre untuk mengambil bantuan air bersih di Desa Ridogalih, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jumat (1/9/2023). Foto: Antara/Fakhri Hermansyah/rwa

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pemerintah kabupaten bekasi Bekasi telah menetapkan status tanggap darurat bencana kekeringan. Saat ini jumlah sebaran wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi hingga 32 desa.

32 desa tersebut tersebar di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Bencana kekeringan yang melanda puluhan desa ini berdampak pada 16.999 kepala keluarga (KK) atau 66.647 jiwa. 

Untuk itu, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak peran seluruh masyarakat untuk memberikan kepedulian terhadap warga. Aalah satunya dengan mengajak seluruh instansi berkolaborasi dan membagikan atau mendistribusikan air bersih.

“Tercatat hingga Minggu (3/9/2023) jumlah air bersih yang sudah didistribusikan untuk warga terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi sebanyak 1.063.600 liter,” ungkap Dani dalam keterangannya, seperti dilansir dari SINDONews, Senin (4/9/2023).

Dani mengungkapkan, jumlah lahan pertanian terdampak kekeringan sejauh ini mencapai 16.353 hektare. Sementara, masih terdapat 3.618 hektare lainnya yang terancam.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut