get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPR Dengarkan Aduan 1 Perusahaan soal Dugaan Intimidasi Hukum

Akun YouTube DPR RI Di-Hack dan Tampilkan Judi Online, Roy Suryo Sebut Memalukan

Rabu, 06 September 2023 | 12:19 WIB
header img
Roy Suryo. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pengamat Telematika dan Digital, Roy Suryo, turut mengomentari kabar terkait akun YouTube DPR RI diretas. Menurut dia, hal tersebut pun begitu memalukan.

"Tertayangnya setidaknya 4 (empat) tayangan video live, 2 video dengan thumbnail Slot Baris Canli Yayindayiz dan 2 video dengan thumbnail Slot Fikret Canli Yayin di Akun TouTube resmi milik DPR RI ini memang hal yg sangat memalukan.

Dia mengatakan seharusnya admin akun DPR dapat lebih cermat menjaganya. Salah satunya melakukan antisipasi kemungkinan yang terjadi.

"Karena seharusnya Admin dari Akun milik Lembaga resmi Negara yg didalamnya mewakili Rakyat tersebut harus selalu cermat dalam menjaga dan mengantisipasi segala kemungkinan (akses) yg terjadi. Memang tidak ada sistem yg bisa dijamin aman 100%, karena selalu saja ada loop-hole dalam Network, namun seharusnya kejadian tsb cepat diantisipasi, tidak dibiarkan berjam jam, bahkan sampai jadi ledekan dan guyonan netizen dalam kolom komentarnya", ujar Roy Suroyo dikutip Rabu (6/9/2023).

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut