get app
inews
Aa Read Next : Lengserkan Wakil India, Apriyani//Fadia Tembus Perempat Final Hong Kong Open 2023

Momen Jonatan Christie Juara Hong Kong Open 2023 Kalahkan Kenta Nishimoto, Balaskan Dendam Ginting

Selasa, 19 September 2023 | 17:18 WIB
header img
Jonatan Christie Juara Hong Kong Open 2023. Foto: Okezone.com/PBSI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Momen Jonatan Christie kalahkan Kenta Nishmoto sekaligus balaskan dendam Anthony Ginting di Hong Kong Open 2023 menarik dibahas. Pemain yang akrab disapa Jojo ini berhasil membalaskan kekalahan kompatriotnya tersebut dengan jadi juara Hong Kong Open 2023.

Kepastian itu didapatkan usai Jojo melakukan epic comeback saat melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di final Hong Kong Open 2023. Laga tersebut berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu 17 September 2023.

Jonatan Christie harus bertarung tiga gim selama 1 jam 24 menit untuk mengatasi perlawanan Kenta Nishimoto. Setelah sempat kalah di gim pertama, atlet 26 tahun asal Jakarta itu berhasil menang di dua gim berikutnya dengan skor akhir 12-21, 22-20, dan 21-18.

Sejatinya, Kenta Nishimoto tampil dengan impresif sejak awal gim pertama. Meskipun beberapa kali Jonatan Christie, mencoba mengejar, namun tunggal putra andalan Jepang tersebut tidak dapat disalip hingga membuat Jojo kalah 12-21.

Akan tetapi, Jonatan Christie bangkit di gim kedua. Persaingan kedua pebulu tangkis tunggal putra itu pun sangat menegangkan hingga akhir game kedua. Beruntung, Jonatan berhasil memenangkannya dengan keunggulan 22-20 sehingga memaksa Nishimoto memainkan gim ketiga.

Comeback yang dilakukan Jonatan Christie pun terjadi pada akhir gim ketiga. Empat poin beruntun diperoleh oleh atleh 26 tahun tersebut sehingga sukses memenangkan pertandingan dengan skor 21-18 atas Nishimoto.

Dengan demikian, Jonatan Christie pun berhak menyandang gelar juara Hong Kong Open 2023. Jojo tampak menangis terharu usai menjuarai Hong Kong Open 2023. Saat berpelukan dengan pelatih Hartono, Jojo tidak bisa menutupi rasa senangnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut