get app
inews
Aa
Read Next : Cara Membagikan Status WhatsApp ke Instagram

Bekerja Cuma 2 Jam Sehari, Wanita Muda Ini Mampu Hasilkan Rp 123 Juta per Bulan

Senin, 24 Januari 2022 | 08:00 WIB
header img
Bekerja hanya 2 jam sehari, Shannon Smith kantongi Rp123 juta sebulan. (Foto: IG Hustlewshan)

JAKARTA, iNews.id - Shannon Smith, seorang wanita berusia 24 tahun kehilangan pekerjaannya sebagai pelayan dan personal training ketika Covid-19 melanda. Meski begitu, ternyata hal tersebut memunculkan ide membangun bisnis kebugaran secara online.

Mengutip CNBC Make It, dia menjual program kebugaran 90 hari, termasuk latihan khusu dan perencanaan menu makan atau meal plan serta sesi latihan mingguan lewat Zoom. Dia menghasilkan sekitar 1.000 hingga 2.000 dolar AS. Namun hal itu membuatnya bekerja 10 jam sehari dan kelelahan. 

Karena itu, setelah satu tahun menjalani bisnisnya tersebut, dia memutuskan untuk mencari cara lain untuk menghasilkan uang. Selama berbulan-bulan dia melihat pemasar afiliasi, di mana orang dibayar oleh pengecer online untuk trafik situs atau penjualan di feed TikTok

"Awalnya saya ragu, tapi tidak ada ruginya (mencoba). Saya mengikuti kursus online yang meyakinkan saya bahwa pemasaran afiliasi bisa menjadi model bisnis yang berharga, jadi saya melakukannya," kata dia. 

Pada Juli 2021, dia pun menggunakan akunnya di TikTok dan Instagram untuk memasarkan produk afiliasi. Dia mulai memposting beberapa kali sehari, memberikan tips tentang cara memulai bisnis sampingan, mendapatkan penghasilan pasif, dan meningkatkan kehadiran secara online. Selain itu, dia juga mempromosikan alat dan program bisnis serta meningkatkan kekayaan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut