get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Indonesia U-23 Dikerjai Wasit, STY: Ini Pertunjukan Komedi!

Daftar Perempuan Muslim Terkaya di Dunia, Nomor Terakhir Bikin Tercengang

Rabu, 26 Januari 2022 | 06:30 WIB
header img
(Foto searah jarum jam) Ratu Rania, Putri Lalla Salma, Sultanah Nur Zahirah, dan Sheikha Moza binti Nasser. (Foto: Wikipedia/REUTERS)

DOHA, iNews.id - Sejumlah wanita muslim terkaya di dunia dapat dijumpai di kawasan Timur Tengah. Kekayaan yang mereka punya datang dari berbagai sebab, salah satunya pernikahan.

Berikut empat perempuan wanita muslim terkaya di dunia, dilansir dari berbagai sumber.

1. Ratu Rania (Yordania)

Istri Raja Abdullah II dari Yordania, Rania Al-Abdullah atau Ratu Rania bergabung dengan keluarga kerajaan di tahun 1993, setelah resmi menikah dengan Abdullah II.

Perempuan kelahiran 1970 ini lahir di Kuwait dan menempuh pendidikan sarjana dan masternya di Kairo, Mesir, dengan fokus Administrasi Bisnis.

Sebelum dipersunting Abdullah II, Rania bekerja sebagai staf pemasaran di bank dan perusahaan teknologi terkemuka. 

Ibu 4 anak ini memiliki kekayaan yang sangat fantastis, yakni USD35 juta (Rp502 miliar), sebagaimana diinformasikan laman CelebrityNetWorth. Sang suami, Abdullah, disebutkan memiliki kekayaan hingga USD750 juta.

Rania memiliki fokus mengembangkan pendidikan di Yordania. Ia juga mendirikan lembaga bernama Jordan River Foundation untuk membantu anak-anak korban kekerasan, pelecehan seksual, dan membantu kesejahteraan keluarga kurang mampu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut