Logo Network
Network

Tiga Bintang Timnas Indonesia dengan Gaji Terbesar di Klub Eropa, Ada Witan Sulaeman

Tim SINDOnews
.
Rabu, 26 Januari 2022 | 06:30 WIB
Tiga Bintang Timnas Indonesia dengan Gaji Terbesar di Klub Eropa, Ada Witan Sulaeman
Inilah 3 Bintang Timnas Indonesia dengan Gaji Terbesar di Klub Eropa (Foto: PSSI)

Tiga bintang Timnas Indonesia dengan gaji terbesar di klub Eropa jadi pencapaian membanggakan usai mereka bersinar di Piala AFF 2020. Tak sedikit dari para pemain timnas yang mendapatkan gaji pemain bola sampai tawaran untuk mereka atas penghargaan yang sudah dicapai, yakni bertanding untuk Indonesia.

Pemain-pemain tersebut di antaranya Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), dan Elkan Baggot (Ipswich Town). Berikut 3 bintang Timnas Indonesia dengan gaji terbesar di klub Eropa.

1. Egy Maulana Vikri 

Egy Maulana Vikri baru saja memperpanjang kontrak dengan FK Senica hingga 30 Juni 2023. Dia menjadi pemain termahal nomor lima di klub Liga Slovakia tersebut. Besaran gaji Egy Maulana Vikri setara dengan beberapa pemain lain seperti E. Sukisa (27 tahun), K. Twardek (24 tahun), dan dua pemain muda yakni I Niarchos (19 tahun), dan F Buchel (18 tahun).

Pemain berusia 21 tahun ini terus menunjukkan peningkatan setelah bergabung bersama FK Senica. Menurut update terakhir data Transfermarkt, Egy memiliki harga pasar Rp3,04 miliar.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman mengikuti jejak Egy Maulana Vikri bergabung di FK Senica, Jumat (21/1/2022). Penyerang sayap andalan Timnas Indonesia itu direkrut FK Senica dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman selama enam bulan hingga 30 Juni 2022

Kabar ini sampaikan langsung agen Dusan Bogdanovic dan Instagram resmi FK Senica. Witan secara resmi menyusul Egy yang kontraknya juga baru diperpanjang dengan durasi 1,5 tahun oleh FK Senica. Itu terjadi sehari sebelum peresmiannya, Kamis (20/1/2022). Wonderkid Timnas Indonesia itu akan memakai nomor punggung 88. Pasalnya, nomor kesukaannya, yakni 8 sudah menjadi milik Chris Goslin, yang berperan sebagai gelandang tengah.

Sebelumnya, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan Lechia Gdansk sejak 1 September 2021. Pemain berusia 20 tahun itu termasuk ke dalam urutan gaji tertinggi pemain bola yang bermain di luar negeri. Witan berhasil unggul atas tiga pemain Thailand, yakni Narubadin Weerawatnodom, Supachok Sarachart, dan Worachit Kanitsribampen yang memiliki raihan serupa (3 assist).

Dilansir melalui Transfermarkt, Witan memiliki harga pasaran berkisar Rp869 Juta. Namun harga tersebut berpotensi naik usai penampilan gemilangnya saat membela Timnas Indonesia U-23 bulan Oktober kemarin. Kenyataan yang terjadi justru market value pemain berusia 20 tahun tersebut malah mengalami penurunan. Menurut catatan Transfermarkt, nilai pasaran Witan Sulaeman kini berkisar di angka 25.000 euro atau Rp 434,54 juta per 31 Desember 2021.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.