get app
inews
Aa Read Next : Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2023

Contoh Alasan Sanggah CPNS dan PPPK 2023 Beserta Cara Pengajuannya

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 15:21 WIB
header img
Contoh alasan sanggah CPNS dan PPPK 2023 jika dinyatakan tidak lolos administrasi. Foto: Dok

BEKASI, INewsBekasi.id - Contoh alasan sanggah CPNS dan PPPK 2023 jika dinyatakan tidak lolos administrasi. Beberapa peserta yang tidak memenuhi syarat akan mendapat pemberitahuan dan dilengkapi penyebab ketidaklolosan tahap seleksi administrasi dalam penerimaan CPNS dan PPPK 2023.

Peserta dapat mengajukan sanggah selama 3 hari, mulai Kamis (19 Oktober) hingga  Sabtu (21 Oktober) 2023. Pengajuan sanggahan tidak dimaksudkan untuk memperbaiki kesalahan  peserta pada saat proses pendaftaran.

Jika alasan merupakan kesalahan sistem atau verifikator, peserta dapat mengajukan sanggah sebanyak satu kali di laman sscasn.bkn.go.id.

Contoh Alasan Sanggah CPNS dan PPPK 2023 

1. Alasan Tidak Memenuhi Syarat: Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak sesuai persyaratan
Kalimat sanggah: Terima kasih kepada tim peninjau yang telah memeriksa dokumen saya. Namun, Saya sudah memastikan bahwa file KTP yang  Saya unggah merupakan file asli dan sudah memenuhi syarat. Mohon untuk melakukan pemeriksaan ulang.

2. Alasan Tidak Memenuhi Syarat: Surat pernyataan dan surat lamaran buram atau tidak terbaca
Kalimat sanggah: Terima kasih kepada tim peninjau, setelah Saya mengunggah file dan cek kembali, file yang Saya ajukan sudah sesuai dengan versi yang diminta yaitu PDF dengan kapasitas yang sesuai dengan ketentuan dan hasilnya sudah terlihat sangat jelas tidak buram.

3. Alasan Tidak Memenuhi Syarat: Scan ijazah buram atau tidak terbaca
Kalimat sanggah: Terima kasih kepada tim peninjau, telah memeriksa seluruh berkas Saya. Saya sudah mengunggah file scan asli ijazah dalam format PDF dan sesuai dengan ketentuan. Ketika Saya cek kembali, file sudah benar, jelas, dan tidak buram. Mohon  untuk cek kembali dokumen tersebut.

4. Alasan Tidak Memenuhi Syarat: Kualifikasi pendidikan tidak memenuhi persyaratan 
Kalimat sanggah: Dengan hormat, Saya sampaikan kepada tim peninjau, bahwa Saya sudah melakukan pengecekan ulang terhadap file yang Saya unggah, dan sudah Saya pastikan sesuai dengan persyaratan. Mohon kesediaannya untuk melakukan pemeriksaan ulang.

5. Alasan Tidak Memenuhi Syarat: Transkrip nilai tidak terunggah
Kalimat sanggah: Terima kasih kepada tim peninjau telah melakukan pemeriksaan terhadap file Saya. Tetapi, Saya sudah pastikan bahwa file transkip nilai sudah diunggah ketika pendaftaran. Maka dari itu, mohon untuk lakukan pemeriksaan ulang.

6. Alasan Tidak Memenuhi Syarat: Akreditasi program studi tidak sesuai 
Kalimat sanggah: Saya telah cek kembali di website resmi BAN-PT dan hasil menyatakan bahwa akreditasi program studi sudah sesuai dengan persyaratan yang berlaku saat ini. Mohon untuk periksa kembali.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut