get app
inews
Aa Read Next : Dukung Penertiban Juru Parkir Liar, Sahroni: Mereka Bisa Dibina dan Dipekerjakan

HIPMI Jaya Gelar Diklatda 2023, Usung Topik Sinergi Strategis  Pengusaha Muda Jakarta

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 07:31 WIB
header img
HIPMI Jaya menggelar Diklatda 2023, mengusung topik Sinergi Strategis  Pengusaha Muda Jakarta. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta (HIPMI Jaya) telah mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) dengan tema "Sinergi Strategis Pengusaha Muda Jakarta: Menuju Indonesia Emas 2045 melalui Hilirisasi dan Pembangunan Berkelanjutan".

Kegiatan berlangsung selama satu hari di Fairmont Hotel Jakarta, diikuti oleh 300 peserta yang merupakan anggota baru HIPMI JAYA angkatan 2022. Topik yang dibahas dalam Diklatda sejalan dengan visi pemerintah untuk mencapai Indonesia Emas 2045, dengan fokus pada pembangunan hilirisasi dan konsep keberlanjutan. 

Diharapkan bahasan dalam Diklatda mampu mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pengusaha muda di tengah perkembangan Revolusi Industri 4.0 dan Smart Society 5.0.

Diklatda HIPMI JAYA diadakan setiap tahun, terutama untuk anggota yang berminat menjadi bagian dari kepengurusan di tingkat Badan Pimpinan Daerah (BPD) atau Badan Pimpinan Cabang (BPC) di wilayah provinsi DKI Jakarta. 

Tujuannya adalah memberikan pemahaman yang lebih baik kepada kader pengusaha muda, membantu mereka mengembangkan potensi diri, menggali pengalaman, menciptakan inovasi, dan berkontribusi nyata dalam percepatan pembangunan ekonomi Indonesia.

Miska Lail, Ketua Pelaksana Panitia kegiatan Diklatda HIPMI Jaya 2023, mendorong peserta untuk belajar dan berkarya sebaik mungkin dengan menggunakan pembekalan berbasis "smart execution." 

Tujuannya adalah menciptakan pengusaha muda yang memiliki kepemimpinan yang cerdas dan kuat, serta mampu membawa perubahan dalam tiga area, yaitu transformasi ekonomi, sosial, dan tata kelola. 

Miska juga menekankan bahwa HIPMI JAYA memiliki berbagai peluang kolaborasi untuk anggotanya melalui pilar-pilar seperti Jaya Collab, Jaya Academy, Jaya Network, dan Jaya Capital, dengan tujuan mendorong pertumbuhan bisnis sesama anggota HIPMI Jaya.

Ketua Umum HIPMI JAYA, Sona Maesana, menekankan pentingnya kolaborasi untuk meneruskan upaya percepatan pembangunan ekonomi di Indonesia. Dia juga mendorong kader-kader muda di HIPMI JAYA untuk menciptakan ide-ide kreatif berbasis hilirisasi industri dan pembangunan berkelanjutan.

Sona juga menggarisbawahi bahwa Indonesia telah berhasil pulih dan stabil dalam perekonomiannya, walaupun menghadapi kondisi global yang sulit dan dinamika geopolitik yang rumit, berkat kerja sama antara pemerintah dan pengusaha. 

Dia berharap nilai-nilai ini dapat diterapkan kepada angkatan baru yang bergabung di HIPMI JAYA melalui Diklatda.

HIPMI JAYA siap bersinergi sebagai pemangku kepentingan di bidang ekonomi dan berkomitmen untuk mendukung visi nasional dalam mencapai Indonesia Emas 2045. 

Mereka juga mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah dan pemangku kepentingan dalam menjaga stabilitas ekonomi, politik, dan keamanan, terutama menjelang pemilu 2024.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut