get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan

Cara Membuat Polling di Telegram di Berbagai Perangkat, Dijamin Cepat Ambil Keputusan

Senin, 30 Oktober 2023 | 19:14 WIB
header img
 Cara membuat polling di Telegram tidak sulit. (Foto: Callbell)

BEKASI, iNewsBekasi.id -  Cara membuat polling di Telegram tidak sulit. Telegram adalah platform pesan instan yang populer, dan salah satu fitur yang sering digunakan adalah fitur polling.

Polling memungkinkan kamu untuk mengumpulkan pendapat atau pemilihan dari anggota grup atau kontak kamu. Di bawah ini, kita akan membahas ini dengan 3 cara yaitu melalui PC, Android, dan iPhone.

Cara Membuat Polling di Telegram melalui PC

1. Buka Aplikasi Telegram di Browser: Buka browser web kamu dan pergi ke [https://web.telegram.org/](https://web.telegram.org/). Login dengan akun Telegram kamu.

2. Mulai Chat atau Masuk ke Grup: Untuk membuat polling, kamu dapat memulai obrolan baru dengan seseorang atau masuk ke grup di mana kamu ingin membuat polling.

3. Gunakan Command Bot Polling: kamu dapat menggunakan bot polling seperti [@PollBot](https://core.telegram.org/bots#pollbot) atau [@vote](https://t.me/vote) dengan mengirim pesan ke bot tersebut. Misalnya, kamu dapat mengetik "/newpoll" dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh bot tersebut.

4. Atur Pertanyaan dan Opsi: kamu dapat menentukan pertanyaan untuk polling dan juga mengatur opsi jawaban yang tersedia. Setelah kamu selesai, bot akan memberikan kamu tautan untuk membagikan polling ke grup atau orang lain.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut