get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan

2 Cara Membuat Akun iCloud, Sangat Mudah!

Senin, 06 November 2023 | 21:10 WIB
header img
Cara membuat akun iCloud untuk pengguna iPhone. Dengan iCloud, Anda dapat menikmati beragam fitur di perangkat Apple. foto:Okezone/Ist

BEKASI, INewsBekasi.id - Cara membuat akun iCloud untuk pengguna iPhone. Dengan iCloud, Anda dapat menikmati beragam fitur di perangkat Apple. Namun, membuat iCloud akan sedikit berbeda tergantung pada perangkat Apple yang Anda miliki.

 iCloud sering digunakan untuk menyimpan foto, file, catatan, data, dan bahkan kata sandi. Keamanan file tersebut dijamin dengan  enkripsi data dan otentikasi keamanan dua faktor.

Pengertian iCloud 

Adalah layanan miliki Apple sebagai penyimpanan online yang disediakan secara gratis dan terbatas. iCloud ini kegunaannya mirip dengan G-Drive. iCloud dapat menyimpan data hingga 5 GB, dan jika pengguna memerlukan lebih banyak ruang, mereka dapat meningkatkan ke iCloud+ dengan biaya tertentu.

Fungsi iCloud sendiri untuk menyimpan file seperti foto, video, catatan,  bahkan password. Dokumen-dokumen ini akan diperbarui secara otomatis  di  perangkat yang terhubung dengan akun iCloud Anda. Selain itu, Anda juga dapat berbagi dokumen dengan mudah menggunakan iCloud.

Pengguna juga dapat mengontrol perangkat mana  yang dapat mengakses file. iCloud juga dapat diakses oleh perangkat non-Apple seperti komputer Windows melalui website iCloud.com.

Cara Membuat Akun iCloud melalui pengaturan di iPhone 

A. Buka pengaturan iPhone dan pilih “Lupa kata sandi atau tidak memiliki ID Apple
B. Klik “Buat ID Apple Gratis”
C. Isi tanggal lahir dan nama lengkap kemudian klik berikutnya
D. Pilih "Gunakan alamat email yang ada" jika Anda sudah memiliki email atau "Dapatkan alamat iCloud gratis" untuk email  baru
E. Terakhir, lakukan verifikasi alamat email mulai dari membuat kata sandi sampai pengaturan autentikasi dua faktor

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut