get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Kepercayaan Publik Meningkat, Kinerja Listyo Sigit Diapresiasi PP SEPMIWATI dan PB INSPIRA

Sabtu, 11 November 2023 | 20:10 WIB
header img
Kesuksesan kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuahkan hasil yang signifikan dalam mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Foto Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id – Kesuksesan kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuahkan hasil yang signifikan dalam mendongkrak kepercayaan masyarakat (Public Trust) terhadap institusi Polri hingga 76,4%. Hal ini sebagaimana rilis hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia pada 6 November 2023.

Menyikapi meningkatnya persentase kepercayaan masyarakat (Public Trust) terhadap institusi Polri ini diapresiasi oleh berbagai pihak, bahkan kaum pelajar, pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pimpinan Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia Wanita (PP SEPMI WATI) dan Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) turut mengapresiasi institusi Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ini.

Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) Rizqi Fathul Hakim mengatakan, naiknya persentase Public Trust terhadap institusi Polri ini tentu tak terlepas dari strategi pembenahan internal yang dilakukan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama ini. 

"Yang mana dampak dari strategi beliau tersebut membuahkan hasil yang cukup baik dan dampaknya bisa kita rasakan bersama-sama. Pengabdian kepada masyarakat yang tiada henti menjadi kunci naiknya kepercayaan masyarakat terhadap Polri ini. Dengan terciptanya internal yang harmonis, segala cita dan asa yang telah dirajut bersama di dalam tubuh Polri akan mudah di gapai,” ungkap Rizqi. 

Sementara Ketua Umum PP SEPMI WATI Izmihani Pertiwi mengatakan, naiknya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri ini merupakan hal yang memang sudah selayaknya terjadi. 

"Tentunya ini tak lepas dari kecakapan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memimpin institusi ini. Kita sama-sama telah menyaksikan betapa mengagumkannya kinerja beliau selama menakhodai Polri mulai dari penegakan hukum tanpa pandang bulu, meningkatkan stabilitas keamanan negara, menciptakan kondisi internal Polri yang harmonis, dan sinergitas yang senantiasa terjaga dengan TNI dalam mengabdi untuk bangsa dan negara ini,” tutur Tiwi.

“Kami meyakini angka 76,4% yang didapat institusi Polri saat ini akan terus meningkat sebab Polri memiliki pemimpin yang hebat, yang senantiasa memanfaatkan jabatan yang beliau punya untuk mengakomodir kepentingan rakyat Indonesia, sehingga 95,9% masyarakat merasa aman di tempat tinggalnya saat ini. Bravo Polri! Tetaplah menginspirasi bagi penghuni bumi Pertiwi!,” tandas Tiwi.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut