get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

3 Penyerang Agresif yang Bisa Gantikan Posisi Dedik Setiawan di Timnas Indonesia

Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:36 WIB
header img
Striker Timnas Indonesia Dedik Setiawan di laga kontra Timor Leste dihujat netizen. Tapi sang pelatih Shin Tae-yong pasang badan. (Foto: Intsgarma/Shintaeyong777)

iNews.id - Tiga penyerang agresif dapat menjadi alternatif untuk menggantikan Dedik Setiawan di Timnas Indonesia. Desakan netizen kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk gantikan Dedik Setiawan dari skuad Garuda sangat besar.

Alasan paling mendasar karena, semenjak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia awal 2021, Dedik Setiawan tak kunjung mencetak gol dan dinilai tidak bermain secara profesional.

Terbaru, penyerang Arema FC itu gagal memanfaatkan peluang matang, yang mana tinggal menceploskan bola ke gawang kosong saat Timnas Indonesia bertemu Timor Leste. Sejatinya, ada sederet nama yang dapat diandalkan Shin Tae-yong untuk menggantikan peran Dedik Setiawan. Siapa saja? Berikut 3 penyerang ganas yang bisa gantikan Dedik Setiawan di Timnas Indonesia:

1. Alfriyanto Nico

Jika Shin Tae-yong ingin mengandalkan penyerang muda yang lebih agresif, Alfriyanto Nico dapat diandalkan. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan sahabat pemain keturunan, Ronaldo Kwateh, saat membela Timnas Indonesia U-18.

Ketika Timnas Indonesia U-18 melakukan uji coba di Turki medio November 2021, Alfriyanto Nico mengoleksi satu gol dari tiga pertandingan.

Meski berusia muda, Alfriyanto Nico juga sudah jadi andalan Persija Jakarta. Terbukti, Alfriyanto Nico 16 kali tampil di Liga 1 2021-2022 dengan koleksi tiga gol. Sejatinya, Alfriyanto Nico memiliki posisi asli sebagai winger. Namun, pemain yang satu ini juga dapat diandalkan sebagai ujung tombak.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut