get app
inews
Aa Read Next : Kepemimpinan Perempuan di Sektor Iklim dan Lingkungan Butuh Dukungan Kebijakan

Masjid Segitiga di Tanah Abang Keren dan Instagramable Banget

Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:02 WIB
header img
Masjid Segitiga di Tanah Abang. (Foto: Instagram @jakarta_tourism)

JAKARTA,iNews.id - Masjid Segitiga atau bernama asli Masjid Jamie Darussalam di Jalan Kotabumi Ujung Nomor 23, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat bentuknya unik namun indah.

Ini merupakan salah satu masjid dengan arsitektur yang indah dan unik di Ibu Kota. Masjid Darussalam dinamai juga Masjid Segitiga karena bangunannya memang berbentuk segitiga.

Keindahan sekaligus keunikannya terletak pada bagian atap masjid yang biasanya berwujud kubah, namun ini justru berbentuk segitiga yang dilengkapi ornamen kaligrafi indah.

Uniknya lagi, bagian atap itulah yang menjadi tempat utama bagi siapa pun yang ingin mendirikan sholat di bangunan masjid yang terdiri dari dua lantai ini.

Sebagai informasi, masjid ini dirancang oleh Ridwan Kamil ketika masih aktif menjadi seorang arsitek. Masjid Darussallam awal dibangun pada tahun 2012, dan selesai tiga tahun kemudian atau pada 2015.

Ketika malam hari, ornamen di bagian atap Masjid Segitiga akan makin terlihat cantik dan Instagramable berkat terangnya lampu masjid. Ditambah guyuran gemerlap bangunan pencakar langit Ibu Kota yang ada di sekitar masjid.

Selain menjadi tempat bagi umat Islam untuk beribadah, Masjid Darussalam ini juga layak jadi salah satu spot hunting foto sekaligus wisata religi saat mengelilingi Jakarta.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut