get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Media Vietnam dan Malaysia Kelojotan Lihat Hasil Racikan Shin Tae-yong

Minggu, 30 Januari 2022 | 09:08 WIB
header img
Shin Tae-yong panggil 27 pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Januari 2022. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

MEDIA Vietnam dan Malaysia kelojotan melihat penampilan Timnas Indonesia yang tampil ciamik saat menggilas Timor Leste 4-1.
Shin Tae-yong yang melatih Timnas Indonesia membuat penasaran media Vietnam dan Malaysia. 

Setelah finis runner-up di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia mendapatkan hasil positif dengan menang 4-1 atas Timor Leste dalam laga FIFA Matchday, Kamis 27 Januari 2022 malam WIB. 

Pada duel tersebut Timnas Indonesia tampil kurang meyakinkan. Namun, Pratama Arhan dan kawan-kawan menunjukan kesolidan di 30 menit akhir pertandingan, sekaligus mencetak empat gol di periode tersebut. 

Namun, media Vietnam The Thao 247 mengeluarkan artikel provokasi. Ia menyebut Timnas Indonesia bermain buruk meski hanya dihadapkan tim terlemah di Asia Tenggara, Timor Leste. 

“Indonesia membalikkan keadaan saat menghadapi tim terlemah di Asia Tenggara,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat. 

“Setelah menjadi runner-up Piala AFF 2020, Timnas Indonesia melakoni laga persahabatan kontra Timor Leste. Meski dinilai unggul kualitas, anak didik Shin Tae-yong itu tak berdaya dan membiarkan Timor Leste menciptakan banyak peluang,” tulis ulasan The Thao 247. 

Bisa dibilang, artikel di atas merupakan bentuk iri atas berbedanya hasil yang didapat Timnas Indonesia dan Vietnam. Sebab, beberapa jam sebelum laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Golden Star –julukan Vietnam– juga melakoni FIFA Matchday Januari 2022.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut